Blog bisnis di rumah - Temukan Ide bisnis disini

MotoGP Donington Park 2009, Valentino Rossi's Biggest Mistake

Valentino RossiAndrea Dovizioso dari team Repsol Honda akhirnya menjuarai balap motor MotoGP seri ke-10 di sirkuit Donington Park, Inggris kemarin. Diikuti posisi kedua oleh pembalap asal Amerika Colin Edward dan Perancis Randy De Puniet di urutan ke tiga. Nasib sial dialami oleh juara dunia MotoGP 2008 Valentino Rossi. Rossi terjatuh ketika memimpin lomba dan dibayang-bayangi oleh Dovizioso. Walau jatuh Rossi tetap meneruskan lomba dan finish di urutan ke 6. Nasib naas juga dialami oleh pembalap papan atas seperti Jorge Lorenzo yang jatuh dan Dani Pedrosa yang mengalami kerusakan mesin, dan Casey Stoner turut mengalami kesialan.

Race yang berawal dengan pole position oleh Valentino Rossi, berjalan begitu ketat, namun satu persatu pembalap mulai berguguran oleh karena track sirkuit yang basah. Biasanya ban Bridgestone sangat 'gahar' pada track basah, namun pada race kali ini Toni Elias yang pertama kali harus mengakui kegaharan sirkuit ini, kemudian diikuti Jorge Lorenzo yang mengalami slip ban sehingga jatuh padahal sedang memimpin race.

Balapan yang penuh dengan drama ini menyisakan kesedihan di kubu Yamaha, betapa tidak kedua ridernya harus jatuh dalam balap yang dinyatakan 'wet Race', sehingga posisi Rossi melorot ke posisi 5 dalam klasemen sementara.

Ada hal yang menarik setelah menonton MotoGP semalam, biasanya seusai balapan, kalau ada pembalap dari sponsor acara itu menang, ada komentar-komentar dari pembawa acara dan tamu narasumber yang diundang oleh stasiun teve yang menayangkan MotoGP pada malam itu. Namun kali ini acara langsung ditutup. Entah karena setelah itu ada siaran langsung Manchester United Asia Tour 2009 di China atau apa, saya kurang tahu, tapi it's oke lah hari minggu kemarin (26/7/09) banyak banget acara sport yang ditayangkan di teve. mulai dari Superbike, Formula One(F1), MotoGP dan yang terakhir Manchester United Asia Tour 2009 di China.

Namun yang pasti Honda dan Yamaha memang sedang bersaing ketat dalam pertarungan MotoGP tahun ini. Dari kaca mata penulis, persaingan ini sangat 'terlihat jelas' di Donington Park, ketika Randi De Puniet (team satelit Honda) 'sepertinya' harus menahan / menghalangi Colin Edward yang tidak lain adalah rider dari team satelit dari kubu Yamaha untuk mengejar Dovizioso yang notabene-nya adalah kubu utama dari Team Honda (repsol Honda). Padahal menurut saya De Puniet bisa saja menyusul Davizioso. Skema ini hampir mirip ketika Hayden memenangi MotoGP 2006 di balapan terakhir di Valencia. Namun inilah balapan, ada yang kalah dan menang.

Kalau anda senang dunia balap khususnya MotoGP, siapa pembalap andalan anda?.

MotoGP Donington Park 2009, Valentino Rossi's Biggest Mistake Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aan iskandar

0 comments:

Post a Comment