Blog bisnis di rumah - Temukan Ide bisnis disini

Inilah 8 Strategi Untuk Menjadi Super Star


Yang dimaksud dengan bintang/super star di sini, bukanlah bintang sinetron, artis, atau Indonesian Idol. Bintang di sini adalah bintang dalam pekerjaan atau "ikon" di bidang pekerjaan yang selalu dijadikan prioritas utama oleh pimpinan untuk kenaikan gaji atau jabatan dikarenakan kecerdasan, keahlian, pandai bergaul, aktif, disiplin, loyalitas, dan lain sebagainya. Saya rasa perlu adanya strategi atau rencana dasar agar anda bisa menjadi seorang superstar dimana saja anda berada, dan mungkin tips-tips dibawah ini perlu anda resapi dan fahami.

Nah, bagi Anda yang ingin jadi bintang di tempat kerja, cobalah simak strategi menjadi bintang di bawah ini:

1.CAPITAL. Modal utama yang harus dimiliki adalah
- Positive thinking attitude: Segala sesuatu dilihat dari kacamata putih dan baik tidaknya seseorang, sangatlah ditentukan oleh apa yang dikontribusikan.
- Good performance: Begitu ketemu, langsung menimbulkan kesan yang baik.
- Education "knowledge is unlimited": Proses pembelajaran tanpa adanya batasan usia.
- Socialization: Kemampuan bersosialisasi akan membuat seseorang mampu beradaptasi dengan siapapun. Aplikasikan dan komunikasikan semua kekuatan tersebut dalam aktivitas sehari-hari.

2.INITIATIVE. Pekerjaan apapun yang akan dikerjakan, haruslah sesuai dengan "job description" dan "standard operational procedure" yang benar. Laksanakan semuanya, dengan penuh inisiatif dan profesional untuk mencapai sasaran yang telah direncanakan.

3.TEAMWORK. Cara terbaik agar sukses meraih sasaran adalah "teamwork". Ibarat lidi, jika disatukan akan mampu membersihkan kotoran / sampah. Tanpa adanya "teamwork" maka beban kerja akan semakin berat dan sukar direalisirkan.

4.SELF MANAGING. Agar pengaturan diri "bisa" optimal, pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi yang dimiliki agar "mampu" mencintai pekerjaan yang dikerjakan.

Mampu mencintai pekerjaan yang dikerjakan akan:
* Membuat seseorang fokus dengan pekerjaannya sehingga produktivitas kerja semakin meningkat.
* Membuat seseorang mencintai pekerjaannya sehingga kerja bukan lagi sebagai beban tetapi adalah hobi.
* Membuat seseorang berbuat yang terbaik sehingga berprestasi dalam pekerjaannya.
* Membuat seseorang rajin dengan bersemangat dalam menyelesaikan pekerjaannya.

5.SELF DEVELOPMENT. Mau menerima kritikan dan saran serta selalu mengevaluasinya.Demi pengembangan dan perbaikan, selalu siap sedia mengadakan perubahan walaupun tidak sesuai dengan keinginan. Juga menyadari bahwa baik bagi diri sendiri, belumlah tentu baik pula bagi orang lain.

6.WISDOM. Setiap pikiran, ucapan dan tindakan badan jasmani / perbuatan, telah tersaring dengan baik sebelum diputuskan sehingga hasilnya adalah konstruktif. Di samping itu, sanggup memberikan "solusi" pemecahan yang menguntungkan kedua belah pihak.

7.ADAPTATION. Setiap perusahaan memiliki "policy and procedure" yang berbeda, ikuti dan jangan dilanggar walaupun Anda memiliki wewenang / "authority". Ikuti semua atauran dan berikan yang terbaik untuk pengembangan.

8.SILENCE IS GOLD. Ingat, mulutmu adalah harimaumu. Bicarakanlah hal - hal yang sifatnya konstruktif dan jangan sampai menyinggung perasaan atau membuat seseorang sakit hati. Bicara yang pasti berdampak destruktif adalah bicara mengenai etnis, agama dan status sosial atau yang bersifat pribadi.

Milikilah kedelapan stragtegi ini dan Anda pasti layak jadi bintang di manapun Anda bekerja.

(sumber :andriewongso.com)

Inilah 8 Strategi Untuk Menjadi Super Star Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment