Blog bisnis di rumah - Temukan Ide bisnis disini

Losail Memang 'Milik' Casey Stoner

Casey Stoner MotoGP AragonJakarta - Casey Stoner kembali tampil dominan saat melaju di Losail dalam MotoGP Qatar. Hasil itu membuat label penguasa Losail cukup pantas disematkan kepada si rider Honda.

Stoner memenangi balapan perdana musim ini setelah jadi yang tercepat di Losail, Senin (21/3/2011) dinihari WIB. Ia sukses mengasapi Jorge Lorenzo (Yamaha) dan rekannya di Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Hasil itu tidak terlalu mengejutkan mengingat Stoner sudah tampil dominan dalam mencatatkan waktu tercepat di seluruh tiga sesi latihan bebas dan juga kualifikasi.

Dominasi Stoner di Losail juga semakin dipertebal dengan fakta bahwa ia sekaligus mencatatkan fastest lap dengan satu menit 55,366 detik yang dibuatnya pada lap 13 seperti dicatat situs resmi MotoGP.

Dengan demikian Stoner sekali lagi bisa mencatatkan fastest lap di Losail, semenjak kali pertama melakukannya pada musim 2007. Artinya sudah lima musim beruntun rider asal Australia itu setia menorehkan fastest lap di sana.

Rekam jejak Stoner di Losail kian apik jika merunut pada hasil-hasil finis yang ia tuai di sirkuit itu. Semenjak beraksi di kelas primer tahun 2006 lalu, Stoner kini sudah empat kali menjadi jawara dari enam balapan di Losail (2007, 2008, 2009, 2011)

Dalam kurun waktu tersebut, hanya dua kali mantan pembalap Ducati itu gagal jadi kampiun di Losail, yakni pada tahun 2006 dan 2010. Kedua seri pada musim tersebut dimenangi Valentino Rossi.

Selain itu, kesuksesan Stoner mengawali balapan di Losail dari posisi terdepan musim ini juga bukan hal asing. Sebelum musim ini, ia sudah mengisi posisi pole pada balapan pada musim 2010, 2009 dan 2006. Hanya Jorge Lorenzo dan Rossi yang sanggup mengganggu dominasi Stoner pada aspek ini.

sumber: detiksport.com

Losail Memang 'Milik' Casey Stoner Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment