Blog bisnis di rumah - Temukan Ide bisnis disini

4 Kunci Sukses Seorang Blogger Yang harus Dimiliki

Kenapa sih, cuma mau jadi blogger aja mesti pakai keharusan? emangnya mau dilantik jadi pejabat apa?. Masalahnya bukan keharusan, namun seorang blogger yang benar-benar ingin menjadi blogger tidak bisa asal-asalan, buat blog, kasih postingan satu dua buah lalu ditinggal selama-lamanya. Memang tidak ada peraturan baku yang mengatur bagaimana seharusnya menjadi blogger, namun bercermin dari para master blogger yang sukses, saya ingin berbagi pengalaman kepada anda.


1. Konsisten


Sebagi penulis tentunya anda harus konsisten, artinya anda terus konsisten pada niche/topik blog anda, jika anda seorang profesional di bidang tertentu, akan sangat bermanfaat jika keahlian anda anda sharing / berbagi ilmu di blog anda. Konsisten untuk terus menulis dan jangan pernah mengeluh serta berhenti untuk terus menulis dan menulis. Bahkan ada pendapat jika anda berbagi ilmu, maka ilmu anda tidak akan habis/hilang justru anda akan "berkelimpahan" ilmu, Insya Allah.


Banyak para blogger yang tidak konsisten dengan blog, kadang semangad mengisi konten, kadang jarang sampai malas ngeblog, akhirnya blog-nya menjadi terbengkalai. Tidak ada penalti jika anda malas memposting atau membuat konten, namun bagaimana dengan pembaca yang "kadong' semangad dengan tulisan-tulisan anda sebelumnya?, kasihan khan?..hehe.


2. Percaya diri


Menjadi blogger juga harus percaya diri, yakin seyakin-yakinnya blog anda akan ramai. makanya jangan pernah lupa mengunjungi blog buat bisnis untuk mengetahui bagaimana caranya mendatangkan ribuan pengunjung ke blog anda, serta belajar tentang ilmu SEO yang sering di-update oleh Google


3. Kreatif & Pembelajar


Menjadi blogger tidak hanya bisa buat akun blogger lalu menulis dan selesai. Jika anda ingin menjadi blogger sukses, anda harus kreatid dan menjadi seorang pembelajar, karena belajar sendiri diperintahkan dari mulai lahir sampai liang kubur, benar khan?. Bagaimana menjadi blogger yang kreatif dan pembelajar?, caranya sering-sering berkunjung ke blog yang inspiratif (contoh nya Blog ini..wkwk) dan blog yang menyediakan konten yang bermanfaat guna perkembangan blogging anda, misalnya blog milik mas Agus di O-om.com, lalu kang rohman dan masih banyak lagi.


Seiring dengan proses kreativitas dan pembelajaran anda, maka anda-pun akan menjadi semakin tangguh dalam menghadapi segala rintangan dalam proses blogging anda.


4. Do'a dan Sedekah.


Nah khusus yang satu ini, mau tidak mau, anda harus pakai kunci ini, sebab hanya dengan doa dan sedekah, segala niat adan keinginan anda pasti tercapai. Mungkin anda tidak tahu bagaimana cara mendatangkan traffik, namun percayalah jika kita sudah ikhtiar dan berusaha, lalu kita iringi dengan do'a dan sedekah, maka jangan kaget kalau tiba-tiba blog anda kebanjiran visitor malah kebanjiran order. Sebab hanya Dia Yang Maha Menentukan, kitalah yang terus berusaha sekuat tenaga.


Jadi tetap semangad "ngeblog' dan pantang putus asa, Okey..?


Salam sukses


View the original article here

4 Kunci Sukses Seorang Blogger Yang harus Dimiliki Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment